:)

:)

Sabtu, 07 Agustus 2010

Sebelumnya gue bakal bilang MAAF, kalo posting yang satu ini mungkin agak panjang bahkan bisa membuang waktu kalian untuk membacanya (siapa juga yang mau baca?). Ok, pertama hari ini gue dan temanku yang ciamik @iraadhyaksari TRY OUT yang diadakan salah satu bimbingan belajar lah pokoknya,

INI TRY OUT PERTAMA KITA,!!

sebelumnya gue gak pernah ikut, yaaa berhubung udah kelas tiga jug
a sih, sedikit tobat lah gue. Gue janjian di salah satu tempat yang menjijikan (DETA), gimana enggak hampir setiap pagi gue lewat situ, bosen abiiiiisssss. Gue sampe di tempat TRY OUT jam setengah 10.00, padahal acara udah dimulai jam 09.00 (biasa ngaret). Alhasil gue gak ikut tehmitnya, yasudahlah (kata BONDAN si gitu). Karena gue dan ira telat kita ngerjain TRY OUT di ruang AUDITORIUM, ruang yang panas karena listriknya nyala mati nyala mati, dan GAK ADA BANGKU!! gue akhirnya lesehan ngerjain semua soal, dan lo tau berita buruknyta apa, dari 20 orang cuma 2 orang yang IPA ya gue dan ira DAMN!!! nyontek sama siapa gue. Yasudahlah, (lagi-lagi kata BONDAN). Nah, mulai lah jam untuk kita mengerjakan soal-soal, 75 soal gue kerjain dari jam setengah sebelas sampe jam dua belas. Hahahahahaha, pinter gak gue, ita lah 20 soal gak gue kerjain. Lengkap rasanya penderitaan gue waktu gue liat itu soal, gak banget cui...
Setelah gue berpusing-pusing ria, akhirnya gue dan ira memutuskan untuk pergi ke DETOS!!! pokoknya gue dan ira harus, kudu, mesti HAPPY di sana, dan melupakan semuanya. Yuuhuuu, kita sampe di DETOS, dan di sana gue ketemu sama buanyak teman-teman ku, dan para pelatih TAEKWONDO saya, mulai dari Sabeum Fauzan, Sabeum Arie, Sabeum Santos, dan banyak deh, ternaksud temen gue yang gendut Cintya Tirza Kusuma, hueeeekkkkk. Ya, acara apalagi selain atraksi TAEKWONDO, kali ini mereka-mereka yang tergolong usia di bawah usia muda yang atraksi, hahahahahahaha. Abis itu gue laper dan memutuskan untuk makan di HOKA-HOKA BENTO. Enak sekali, kenyang sekali, dan senang sekali.Udah kenyang, emang rasanya langsung pengen tidur, tapi gak bisa bos, gue masih di DETOS!!, dan pas kita memutuskan untuk pulang, hujan turun, ampun deh kayak lagu aja. Nah, ini klimaksnya, gue salut pas gue liat anak-anak kecil yang gak berdosa itu keluar satu persatu sambil membawa payung di tangan mereka. Gue pikir apa, ternyata mereka itu OJEK PAYUNG, damn!! gue langsung inget ade gue di rumah, gak pernah gue bayangin kalo itu diri gue, mungkin gue udah tepar, jatoh, atau bahkan mati kalo di suruh kerja kayak gitu. Gue, Ira, Cintya gak tega buat liat mereka kayak gitu, helllooo coba lo pikir ini ujan booo, nanti kalo sakit, kalo kepeleset, kalo kenapa-kenapa, biaya pengobatan mereka gak pernah sebanding sama hasil yang mereka dapet. Gak lama Ira pulang sendiri, janji gue gak gue tepatin karena ternyata gue balik bareng Cintya "Maaf ya Iraaaa......", muuaaaahhhhh.
Nah, gue panggil salah satu ojek payung itu, sambil nyebrang dari DETOS ke MARGO, gue sempet tanya-tanya...
"udah lama kerja jadi ojek payung...?"

"udah kaaaa.....

"kemauan sendiri atau disuruh orang tua...?" kata gue

"kemauan sendiri buat bantu orang tua...."
Nyeeessss, hati gue langsung pengen nangis rasanya.
Terus gue tanya lagi, kalo dapet biasanya berapa...?"

"lia belas ribu..",
Haha, gue melonggo, itu mah cuma buat beli pulsa gue doang yang paling cuma bertahan dua hari. Cintya juga ikut nanya,
"kok mau sih,, ini kan ujan, ntar kalo sakit...?" (pertanyaan yang gak logis, namanya juga ojek payung pasti di waktu ujan, dasar oon lo)

"ya, biar dapet uang...."
Aduuhhhh, sumpah ya gue rasanya sedih banget, sambil nunggu Cintya ngeluarin motor dari parkiran, gue kasih dia 7.000, sambil gue bilang.
"ini , ditabung ya...."

"makasih ka...."
itu lah percakapan singkat gue, tapi cukup memberi gue seribu macam macam pembelajaran.



Intinya adalah,
KITA HARUS BERSYUKUR DENGAN SEMUA YANG KITA MILIKI


sekian dulu ya, cape, lelah, letih, lesu, lunglai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow this blog with bloglovin

Follow sweet~dream