:)

:)

Jumat, 31 Januari 2014

Soft Chocolate Martabak



Assalammualaikum,
Hai..kali ini saya akan berbagi resep kembali. Jadi begini, ceritanya saya mau membuat martabak manis. Tapi ternyata setelah saya coba buat, saya tidak mendapatkan tekstur martabak yang berongga. Teksturnya justru lembut seperti cake. Tapi untungnya kue yang saya buat tidak gagal, jadi tetap bisa dinikmati anggota keluarga. Jadi berhubung martabak ini berbeda dengan martabak umumnya, saya beri nama Soft Chocolate Martabak.


Bahan:
300 gram Tepung terigu
50 gram gula pasir
15 gram margarine
175 ml air
2 butir telur
1 sdt baking powder
1 sdt ragi instan
½ sdt garam
Dark cooking chocolate untuk lapisan

  
Cara Membuat:
  • Panaskan air dan masukan margarine, tunggu sampai margarine meleleh tercampur dengan air.
  • Ayak tepung terigu. Kemudian masukan gula pasir, telur, baking powder, ragi instan, dan garam. Aduk hingga tercampur rata. 


 Aduk hingga adonan seperti gambar diatas yah


  • Setelah adonan tercampur rata, diamkan adonan selama 1 jam. Tutup wadah menggunakan lap basah.
  • Setelah 1 jam, panaskan wajan dan olesi dengan margarine. Gunakan api sekecil mungkin selama proses pemasakan. Hal ini agar kue matang secara sempurna dan keseluruhan.
  • Tutup wajan selama memasak.
  • Setelah keluar gelembung-gelembung dalam adonan, taburkan gula pasir dan tutup kembali. Diamkan sampai adonan benar-benar matang.


  • Setelah adonan matang, angkat dan taburi dengan potongan Chocolate.
  • Potong-potong martabak dan sajikan.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Follow this blog with bloglovin

Follow sweet~dream